Rocky Wowor Tampung Aspirasi Warga

0
50

TOTABUANEWS, BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor mengunjungi Desa Passi I, Sabtu (17/12/2016) siang, dalam rangka agenda reses. Dalam masa reses III tahun 2016 tersebut, Rocky Wowor didampingi oleh Sangadi Desa Passi I. Ratusan Konstituen pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Diketahui, Seluruh Anggota Dewan Sulut wajib melaksanakan kegiatan ini karena bertujuan untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat dan tentu meninjau langsung keadaan dilapangan. Hal ini juga untuk melihat sejauh mana kinerja dari Pemerintah Provinsi Sulut.

Arfan Lembaga Adat Desa Passi 1 berharap agar mendapat bantuan berupa peralatan untuk pengusaha pandai besi. “Saya mewakili pengusaha pandai besi Desa Passi 1 meminta untuk mendapat bantuan berupa peralatan, dikarenakan sudah berapa kali kami mengajukan proposal tapi tidak pernah sampai ke tangan pemerintah provinsi Sulut,” minta Arfan.

Tak hanya itu, Tokoh Masyarakat Rusman Benja mengusulkan untuk pembudayaan ikan air tawar dan pembuatan irigasi disepanjang aliran air. “Kami minta untuk pembuatan irigasi disepanjang aliran air sepanjang 9km dengan luas 2m yang ada di Desa Passi 1,” ucapnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Passi, Uleng meminta untuk memberikan Bibit Jagung, Pupuk dan dana pengolahannya. ”Waktu lalu, Kami pernah diberikan bibit jagung, akan tetapi hanya bibit yang diberikan, pupuk dan dana pengolahannya tidak diberikan. Untuk itu, kami meminta untuk memberikan ketiga permintaan tersebut,” tegas Uleng.

Menanggapi semua aspirasi dari warga Desa Passi, Rocky Wowor mengatakan, untuk peralatan kepada kelompok pandai besi, itu sudah masuk dalam program Pemprov di Dinas Perindustrian. “Itu sudah masuk dalam program Pemprov. Saya akan mengawal permintaan tersebut,” ucap Wowor.

Sekretaris Komisi II Bidang Perekonomian DPRD Provinsi Sulut itu juga mengatakan pembuatan irigasi, pembudayaan Ikan air tawar dan masalah bibit nanti saya akan koordinasikan ke Instansi terkait.

“Pembuatan irigasi di Desa Passi 1 pasti saya akan perjuangkan untuk direalisasi. Untuk Pembudayaan Ikan air tawar, saya harap dapat memasukan proposal ke dinas Perikanan karena itu sudah dimasukan dalam anggaran tahun 2017. Masalah Bibit Jagung, pupuk dan dana pengolahannya, nanti saya akan koordinasikan langsung ke Instansi terkait. Saya Anggota DPRD Sulut siap mengawal program-program Pemprov agar langsung ke masyarakat,” Jawab Rocky.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.