Soal Honor Pendamping KUBE Bolsel, Dinsos Provinsi Akui Kesalahan Bendahara

0
779
FREDRIEK A. UMBOH, SH.MP

TNews, MANADO – Belum terbayarnya uang honor pendamping KUBE di wilayah Kabupaten Bolsel, langsung mendapat respon Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Melalui Kepala Bidang Penanganan Sosial Fakir Miskin, Fredriek A Umboh SH MP mengatakan, pihaknya bukan bermaksud tidak membayar atau menahan uang honor para pendamping KUBE itu.

“Tidak ada niat untuk tidak memberikan honor ke pendamping, namun ini ada kesalahan dari satker dalam hal ini bendahara,”ungkapnya, Jumat (22/11/2019).

Umboh menjelaskan kronologis kejadian itu, ia mengatakan, tiga hari lalu sudah cek ke Bendahara terkait honor pendamping kube dan dikatakan bendahara sudah cair. “Makanya saya katakan kemarin sudah tembus,”ungkapnya.

Kemudian tadi saya cek lagi ternyata masi bermasalah, “jadi rupanya ini dari bendahara ada kekeliruan memasukan kode suplier, jadi sejak tanggal 13 November, sampai kemarin itu sudah dua kali kesalahan dari satker dimana penanggung jawabnya bendahara,”tambahnya.

Lebih lanjut Umboh mengatakan, dari kesalahan pemasukan kode suplier tersebut, KPPN  meminta untuk mengajukan lagi permohonan pencairan honor tersebut. “Namun KPPN saat ini sudah menggunakan sistem penjadwalan, makanya bisa diajukan lagi nanti pada tanggal 27 November 2019,”tuturnya.

Meski demikian Umboh memastikan, pada tanggal 27 November 2019 honor para pendamping akan dicairkan. “Saya pastikan sudak tidak ada kendala lagi, so aman itu,” tutupnya.

 

Tim Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.