Wali Kota Bitung Kembalikan 230 Mahasiswa KKN UNIMMAN

0
109
Hengky Honandar (foto google)

TNews, SULUT – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar mengembalikan 230 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Manado (UNIMMAN), Selasa (29/3/2022).

Pengembalian ratusan mahasiswa itu digelar dalam acara Penarikan KKN tahun 2021/2022 UNIMMAN digelar di Lapangan Tenis Kantor Wali Kota Bitung dihadiri salah satu pimpinan UNIMMAN, Agust A Laya SKM MKes dan Ketua Panitia KKN UNIMMAN, Rizal Arsyad SAg MA.

Rizal dalam laporannya menyampaikan, 230 mahasiswa telah mengikuti KKN di 46 kelurahan di enam kecamatan selama 21 hari.

Atas nama UNIMMAN, Rizal menyampaikan apresiasi dengan sambutan Pemkot Bitung dari awal hingga akhir, terbukti dengan semua lurah di lokasi KKN begitu aktif mendampingi mahasiswa menjalankan program yang disusun selama KKN.

“Langka awal yang dilakukan peserta KKN di tiap lokasi adalah melakukan pendataan kemudian menentukan program kesehatan dan luar biasa sambutan serta bantuan jajaran Pemkot Bitung,” kata Rizal.

Wakil Wali Kota atas nama pemerintah maupun masyarakat Kota Bitung, dirinya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian yang telah dilakukan selama 21 hari di Kota Bitung.

“KKN ini telah selesai, namun tidak menjadi akhir untuk menjalin silaturahmi dengan kami, Pemkot Bitung dan masyarakat,” kata Hengky.

Kehadiran mahasiswa KKN kata Hengky, pihaknya merasa sangat terbantu terutama dalam bidang kesehatan, sehingga ia berharap peserta KKN benar-benar mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran.

KKN juga lanjut dia, seharusnya tidak hanya sebagai tambahan SKS bagi mahasiswa, tapi juga sebagai wadah pendidikan karakter untuk lebih peduli pada masyarakat. KKN dapat membuat mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan toleran.

“Sebab dengan hadirnya mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa ilmu yang diperoleh di kampus tidak menjadi sia-sia,” katanya.

Hengky pun berpesan, nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama.

“Jika kamu bisa memimpikannya, maka sudah

dipastikan kamu bisa melakukannya. Sekali lagi kami sampaikan, terima kasih. Kami menantikan sumbangsih nyata saudara-saudari di masa depan sebagai generasi penerus pembangunan bangsa,” katanya.

Hadir juga dalam penarikan mahasiswa KKN UNIMMAN sejumlah pejabat Pemkot Bitung seperti Kabag Pemerintahan, Kabag Kerjasama, camat dan perwakilan Dinas Pendidikan.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.