Yusra Minta Pemprov Sulut Segera Salur Bantuan Korban Banjir di Motongkad

0
35
Yusra Alhabsyi.

TNews, BOLTIM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut) diminta segera menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). (05/04/2022)

Pasalnya, daerah paling timur, wilayah Totabuan, yang terdampak Banjir tersebut, sangat membutuhkan bantuan.

Demikian pernyataan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara Yusra Alhabsy. Aleg PKB ini, meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, segera menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Boltim, yang terdampak bencana Banjir.

“Pemprov, diminta segera mengambil langkah untuk memberikan penanganan pasca banjir yang melanda warga desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, kabupaten Bolaang mongondow Timur,” Kata Anggota Komisi 4 DPRD provinsi Sulawesi Utara.

Ketua GP Ansor Sulut ini menambahkan, jika bantuan dari pemerintah sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. “Banyak warga terdampak banjir, belum ada tempat pengungsian, sehingga membutuhkan bantuan, terutama dapur umum, dari badan Penanggulangan Bencana,” tambahnya.

Sekretaris Wilayah PKB Sulut ini mengimbau warga untuk tetap waspada, dan menjaga kesehatan, agar tidak mudah terserang penyakit di musim penghujan. “Selain meningkatkan kewaspadaan karena kondisi curah hujan yang masih tinggi, kesehatan warga juga tetap di jaga, sehingga dibutuhkan tempat MCK, agar para korban pasca banjir tidak mudah terserang penyakit,” ujarnya.

Terinformasi Sebanyak  sebanyak 28 Kepala Keluarga yang menjadi korban akibat Banjir yang melanda Desa Motongkad Utara, kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang mongondow timur. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.