TPP ASN Bolmong Naik

0
2605
TNews, BOLMONG – Usai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang didapat pertama kalinya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2020, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow akan menaikan TPP Aparatur Sipil Negara (ASN).
Dampak positif mendapatkan WT dari sisi anggaran itu salah satunya, adalah bonus berupa Dana Insentif Daerah (DID) bakal didapat Pemkab Bolmong, sebesar Rp 20 Miliar dari Pemerintah Pusat.
“Iya, ketika pemerintah daerah telah mampu mendapatkan WTP, maka bonus DID dari pemerintah pusat sudah ditentukan. DID akan terus meningkat ketika WTP bisa dipertahankan,” ungkap Bupati belum lama ini.
Dengan mendapatkan DID, tentunya menjadi tambahan anggaran bagi darah. Dan DID sebesar Rp 20 miliar ini, akan dianggarkan untuk menaikkan TPP bagi ASN lingkup Pemkab Bolmong di tahun anggaran 2022 mendatang.
“Bonus WTP, akan kita wujudkan untuk menaikan TPP ASN Bolmong,” ujarnya.
Lanjutnya, apa yang telah diraih Pemkab Bolmong, berupa WTP yang pertama kali tersebut tidak lepas dari sinergi dan kerja keras semua pihak di lingkup pemkab.
“Ini adalah penghargaan yang pertama kali ditoreh Pemkab Bolmong, terlebih mengolah keuangan daerah dengan baik, di tengah wabah non alam Covid-19 ini. Alhamdulillah, meski di tengah Pandemi ini, pemkab Bolmong dapat WTP,” tuturnya.
Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.