Redenominasi Rupiah Jangan Gegabah

0
260
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

Totabuanews.com, Bandung – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengharapkan rencana redenominasi nilai mata uang terus disosialisasikan hingga ke tingkat masyarakat lapisan bawah.

“Bicara redenominasi maka kita perlu sosialisasi yang matang pada seluruh rakyat,” tutur Hatta kepada wartawan, saat Car Free Day Dago, di Bandung, Minggu (27/01) kemarin.

Dia berharap, ke depan tidak ada lagi persepsi yang keliru terhadap pemahaman redenominasi, sehingga tidak menimbulkan distorsi di masyarakat.

“Jangan sampai ada pemikiran-pemikiran bahwa redenominasi itu adalah pemotongan (nilai) uang atau sanering. Itu bahaya,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap jangan terburu-buru menjalankan redenominasi jika sosialisasi dinilai belum matang. Dia menuturkan, dengan pencanangan redenominasi bisa benar-benar berhasil. Namun bukan tidak mungkin jika berkaca pada negara-negara lain, banyak juga yang gagal dan malah mengakibatkan inflasi yang tinggi.

“Pemerintah tidak akan gegabah melakukan itu (redenominasi) sepanjang sosialisasinya tidak memadai. Itu semua bagian dari pemahaman dan pembelajaran kepada kita,” pungkasnya. (okz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.