PILWAKO KOTAMOBAGU 2024 : Figur Birokrat Mengkristal

0
75

TNews, KOTAMOBAGU – Pasca Pemilihan Legislativ dan pemilihan presiden 14 Februari kemarin, gaung pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 di Kotamobagu mulai memanas.

Beberapa nama sudah santer disebut dalam publik dan mulai ramai jadi bahan obrolan pemerhati politik.

Meski demikian, public Kotamobagu menilai, figure dari kalangan Birokrat banyak disukai oleh Masyarakat Kotamobagu, apalagi jika dipasangkan dengan figure politisi yang sudah mumpuni.

Sementara di Kotamobagu memiliki banyak figure birokrat yang sangat layak didorong maju di Pilwako 2024.

Mereka adalah, Pj Wali Kota Asripan Nani, Sekda Kabupaten Bolmong Abdullah Mokoginta, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulut Tahlis Gallang, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Asisten III Pemkot Kotamobagu Agung Adati, Kaban Kesbangpol Siti Rafiqa Bora, Kabag Umum Pemkot Suhartin Tegela, dan mantan pejabat Pemkot Bambang Ginoga yang saat ini sudah pension.

Tanpa menyepelekan birokrat lain, figure-figur birokrat tersebut dinilai unggul dari sisi pengalaman birokrasi. Mereka sangat memahami betul sistem pemerintahan daerah.

“Jika dari mereka ada yang maju dan terpilih di Pilwako 2024, tentu nantinya sistem pemerintahan di Kotamobagu akan berjalan bagus karena dipimpin oleh ahlinya,” ujar sumber terpercaya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.