Bentuk Pengawasan dan Kepedulian kepada Personel, Wakapolres Dampingi Seksi Dokkes Cek Kesehatan Rutin PNPP

0
18
Gambar : Bentuk Pengawasan dan Kepedulian kepada Personel, Wakapolres Dampingi Seksi Dokkes Cek Kesehatan Rutin PNPP, (15/3/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Sebuah langkah inisiatif sebagai bentuk kepedulian dan pengawasan kepada personelnya dilaksanakan oleh Waka Polres Kotamobagu Kompol Ari Prakoso SIK. MH. didampingi Kasidokkes Polres Kotamobagu dr. Cepi Tegema dan Kasie Propam Polres Kotamobagu IPDA Reinhard Kaingat, Jumat (15/03/2024).

Tim ini melakukan kunjungan ke rumah salah satu personel Polres Kotamobagu yang dilaporkan mengalami masalah kesehatan. Dalam pemeriksaan, kondisi fisik personel ini terlihat lemah. Tensi darahnya mencapai 160/70 dan kadar gula darah saat puasa mencapai 210, menunjukkan adanya hipertensi dan diabetes tipe 2.

Dalam rangka membantu pemulihan dan pengelolaan kondisi kesehatannya, sejumlah langkah diterapkan. Personel ini diarahkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala. Selain itu, dia diminta untuk mengikuti diet sehat guna mengontrol kadar gula darah dan tekanan darahnya. Aktivitas fisik yang teratur dan olahraga pun menjadi bagian penting dari rekomendasi tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK. MH. menekankan selain rutin menjaga kondisi fisik juga tetap aktif dalam kegiatan Polres, termasuk mengikuti apel pagi, dengan tetap memperhatikan kondisi fisiknya.

Hal ini menegaskan komitmen Polres Kotamobagu dalam memberikan perhatian kesehatan kepada seluruh anggotanya demi menjaga kesejahteraan dan kinerja yang optimal.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.