Bidpropam Polda Sulut Gelar Gatibplin di Polres Bolmong

0
82
Bidpropam Polda Sulut Gelar Gatibplin di Polres Bolmong
Bidpropam Polda Sulut saat melakukan Gatibplin di Polsek Urban Kotamobagu.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Bidang Propam Polda Sulut (Bidpropam), Selasa (14/03/2017) telah melakukan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gatibplin) kepada anggota Polri, di wilayah hukum aparat kepolisian Resort Bolaang Mongondow (Polres Bolmong), bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Bolmong.

Pelaksanaan kegiatan Gatibplin  ini didasarkan pada Surat perintah Kapolda Sulut Nomor : 14/III/2017 – Bidpropam, tertanggal 13 Maret 2017, yang ditandatangani oleh Kabid Propam Polda Sulut, Kombes Pol Sony Priyohandoko Sos. Di wilayah Polres Bolmong sendiri, Gatibplin itu dipimpin oleh Kaurbinplin Propam Polda Sulut, yakni Kompol Felix E Aramana dan anggota Tim dari Bidpropam Polda Sulut.

Sedangkan pelaksanaan Gatibplin ini ditujukan kepada seluruh personil dan ASN dilingkungan Polres Bolmong. Dengan pemeriksaan meliputi perlengkapan perorangan, pakaian dinas yang sesuai serta pemeriksaan senjata api organik bagi yang memegang senjata api.

Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Sulut ini.

“Ini sangat baik dan sangat membantu kami dalam penegakan disiplin bagi anggota, meskipun juga Propam Polres telah maksimal dalam menjalankan fungsinya. Saya berharap ini dapat terus dilakukan secara berkala dan berkesinambungan,” kata Faisol saat diwawancarai beberapa Awak media di Polres Bolmong.

Lanjut Faisol, Penegakan disiplin ini juga dilaksanakan di Polsek polsek jajaran Polres Bolmong.

“Setelah itu, Tim Propam Polda Sulut yang juga di dampingi oleh Kasie Propam Polres Bolmong Iptu Edy Santosa akan menuju di Polsek Kotambagu dengan agenda yang sama,” jelas Faisol.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.