Jaga Kestabilan Pasokan dan Harga Pangan Porles Bersama Pemkot Kotamobagu Gelar Operasi Pasar

0
13
Gambar : Jaga Kestabilan Pasokan dan Harga Pangan Porles Bersama Pemkot Kotamobagu Gelar Operasi Pasar, (14/3/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Guna memastikan kestabilan pasokan dan harga pangan terutama beras, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Sat Reskrim Polres Kotamobagu bersama tim yang terdiri dari dinas ketahanan pangan, dinas perdagangan Kotamobagu serta Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan pengecekan distribusi stok dan harga beras di wilayah Kotamobagu Kamis (14/3/2024).

Dari hasil pantauan tim ini terhadap para pedagang beras, diperoleh informasi adanya kenaikan harga beras yang disebabkan belum terlaksananya panen raya secara bersamaan, selain itu pada bulan Ramadhan ini kebutuhan beras meningkat ditambah lagi berkurangnya hasil panen dari petani akibat faktor cuaca.

Guna mengantisipasi kenaikan stok dan harga beras, pemerintah Kota Kotamobagu bersama Polres Kotamobagu dan Sub Divre Bolmong menggelar operasi pasar yang dilaksanakan di halaman parkir toko Viral Fashion Kotamobagu.

Kegiatan operasi pasar ini merupakan upaya Pemerintah Kotamobagu dan Bulog Sub Divre Bolmong yang didukung Polres Kotamobagu untuk menjaga stabilitas harga pangan apalagi saat ini dalam bulan Ramadhan.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasi Humas AKP I Dewa Dwiadnyana mengatakan bahwa operasi pasar ini akan dilaksanakan juga di beberapa pasar tradisional yang berada di Kotamobagu.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.