Kapolsek Kotabunan Bakal Tertibkan Knalpot Bising di Boltim

0
68
Kapolsek Kotabunan Bakal Tertibkan Knalpot Bising di Boltim
Kapolsek Kotabunan (Di Tengah) saat diserahterimahkan oleh Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK.

TOTABUANEWS, BOLTIM – Setelah resmi menggantikan Kompol Ependi Manoppo,  kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Kotabunan, Kompol Drs Meydi M Wowiling, akan serius dalam menampung keluhan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Rencananya Kapolsek yang baru seminggu menjabat sebagai Kapolsek Kotabunan itu, bakal menertibkan knalpot bising.

Kapolsek Kotabunan mengatakan, dalam waktu dekat ini Polsek Kotabunan bakal melakukan razia yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian.

“Kamtibmas dan hal hal yang meresahkan masyarakat, kami akan ambil tindakan. Namanya penyakit masyarakat akan kami bersihkan jangan itu dijadikan virus bagi kami,” Kata Meydi.

Menurut Meydi, pihaknya akan serius terhadap penertiban knalpot racing serta pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas (Lalin).

“Untuk sementara sasaran kami adalah knalpot Bising, serta penertiban Helm,” tegas mantan Kasat Intel Polresta Manado.

Lanjut Meydi, segala penyakit masyarakat (Pekat) akan di tindak. Namun, untuk membenahi hal tersebut harus dilakukan secara bertahap.

“Polsek Urban Kotabunan seharusnya rill dilapangan  90 anggota, namun sekarang cuma 28 anggota. Jadi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) ini tidak semudah yang kita katakan. Namun ada strategi yang akan kami buat agar PR-PR itu terselesaikan,” harap Meydi.

Menurut Meydi, selain itu beberapa hari lalu, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah Sangadi (Kepala Desa), se-Kecamatan Kotabunan serta Kepala-kepala Sekolah guna membicarakan menyangkut kiat-kiat yang akan dilakukan Polsek Urban Kotabunan, terkait pelanggaran lalu-lintas yang tidak sesuai dengan aturan.

“Knalpot Bising, tidak memakai helm, berboncengan tiga, serta hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, itu akan kami tertibkan. Jika ada yang ditemukan kami akan tindak tegas,” jelas Meydi.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.