Maleo Kota Bakal Berganti Nama Bogani, Ini Kata Kapolsek

0
226
Maleo Kota Bakal Berganti Nama Bogani, Ini Kata Kapolsek
Katim Bogani saat foto bersama dengan mobil Operasional Tim Bogani. Foto Gery Liangga

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tim Maleo Polsek Urban Kotamobagu (Maleo Kota), bakal berganti nama baru yakni Tim Bogani Satya Haprabu.

Menarik dari Simbol tim baru itu (Bogani,red) terdapat  gambar kelelawar dan gambar Bogani.

“Di nama tim baru ini, kami pakai simbol Kelelawar dan Bogani. Kenapa ada kelelawar, karena nantinya pekerjaan Tim (Bogani,red), bekerja di malam hari. Simbol Bogani itu kami ambil dari pahlawan yang ada di Bolaang Mongondow. Bogani merupakan Panglima Perang. Dimaksudkan agar semangat Bogani akan menuar kepada Tim. Untuk itu kami simbolkan di nama tim baru ini (Mengantikan nama Tim Maleo Kota,red),” Kata Kapolsek Urban Kotamobagu. Kompol Ruswan Buntuan didampingi Katim Bogani, Bripka Toto Suryawan Monoarfa, Rabu (15/03/2017).

Menurut Ruswan, Perubahan nama dari Maleo Kota menjadi Bogani Satya Haprabu ini, tidak merubah tugas-tugas dan tanggung jawab sebelumnya.

“Nama tim baru dan simbol ini, semoga menjadi semangat baru. Tugasnya tetap,” ujar Ruswan.

Lanjut Ruswan, tujuan dari tim ini tidak lain adalah pendekatan pelayanan kepada Masyarakat di wilayah. Disamping itu, Bogani sebagai pahlawan Bolaang Mongondow  perlu untuk diangkat.

“Nama tim sebelumnya (Maleo Kota,red) memang nama burung yang diperoleh dari daerah kita ini. Tapi nama Tim Baru ini (Bogani,red) lebih miris dijadikan Pelindung dan pengayom masyarakat sebagai simbol kepahlawanan di Bolaang Mongondow. Jadi menurut saya, kita mencoba melakukan imajinasi baru untuk tim kita di Polsek Urban Kotamobagu,” ungkap Ruswan.

Ruswan juga mengungkapkan arti dari nama lengkap Tim Bogani Satya Haprabu ini memiliki arti yang luas.

“Dengan mengambil nama Pahlawan Bolaang Mongondow, Satya Haprabu ini, dalam institusi kepolisian diartikan Setia kepada negara dan Pimpinan,” katanya, sembari menambahkan. “Tim ini, setiap saat tanpa mengenal waktu ketika dibutuhkan masyarakat wilayah siap untuk turun menindak lanjuti laporan dan keluhan masyarakat diwilayah Kotamobagu. Pada intinya pengamanan wilayah dioptimalkan dalam penindakan kejahatan yang meresahkan masyarakat.  Tim ini rencananya akan kita resmikan dalam waktu dekat ini,” jelas Ruswan.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.