Mantan Kanit Buser Polres Bolmong Lulus Terbaik di Penerbangan

0
417
Mantan Kanit Buser Polres Bolmong Lulus Terbaik di Penerbangan

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tepatnya, hari Selasa (28/02/ 2017) beberapa waktu lalu, di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Banyuwangi jawa Timur, telah mewisuda 21 Penerbang Non Diploma Angkatan VII dan Polisi Udara (taruna-taruninya menjadi pilot). Ada di antaranya merupakan Program Private Pilot License (PPL) dari Kepolisian. Menariknya, dari beberapa yang ikut itu, salah satunya adalah Mantan Kanit Buser Polres Bolmong yang saat itu juga lulus Terbaik di Pilot, yakni IPDA Andreas R. Trianto, S.T.K (24).

Mantan Kanit Buser Polres Bolmong Lulus Terbaik di Penerbangan

“Awalnya nggak kepikiran masuk di penerbangan ini. karena saya dulu awal penempatan menjadi Kanit buser di Polres Bolmong tahun 2016. Pada saat sedang menjalankan tugas sebagai Kanit Buser, tiba tiba saya dapat perintah untuk pindah di Mabes Baharkam Polri (sebagai penerbang polri). Setelah saya dapat perintah untuk menjadi penerbang. Perintah itupun saya penuhi, karena itu demi tugas sebagai Abdi Negara yang sama sama kita cintai ini. kemudian itu saya ikut. Puji tuhan, saya kemarin lulus terbaik menjadi Pilot,” kata Akpol Muda itu, Rabu (01/03/2017).

Menurut Akpol Muda, berdarah asal Semarang Jawa Tengah ini, dirinya bercita-cita sebelumnya menjadi pilot tempur. Tapi waktu SMA beralih ingin menjadi polisi dan ahkirnya masuk di AKPOL (Akademi Kepolisian). Setelah Masuk Akpol, kemudian lulus pada tahun 2015 dengan angkatan 46 Anindya Yodha kemudian kemudian dirinya di tempatkan di Polda Sulawesi Utara, kemudian pindah ke Polres Bolmong menjadi Kanit Buser. Berkat didikan yang diterimanya, saat ini pihaknya Lulus Terbaik menjadi Pilot Penerbang Polri.

“Untuk karakter kita jadi lebih kuat setelah jadi penerbang karena menjadi Penerbang itu adalah Decision Maker. Menjadi penerbang dengan lulusan terbaik bukan merupakan tujuan utama saya, karena disini saya tidak mengejar nilai yang bagus tetapi ilmu mengenai penerbang dan bagaimana menjadi pilot yang profesional, handal, tanggung jawab dan berdedikasi tinggi. kita butuh percaya diri yang tinggi, kita harus punya keputusan tepat, waktu juga nggak banyak ambil keputusannya,” ujar Andreas.

Lanjut Andreas, dirinya merasa bangga dan sangat senang, karena dirinya sudah menjadi salah satu dari alumni Detasemen 46 anindya yodha yang dikirim polisi udara untuk sekolah di BP3B. Begitu lulus Andreas diberitahu akan menerbangkan pesawat Rotary Wing Helikopter ketika berdinas di Pondok Cabe Jakarta.

“Untuk harapan ke depan adalah dapat terus menjadi insan Bhayangkara yang bertugas di bidang dirgantara mengembangkan kepolisian udara kedepannya dan juga Dapat membahagiakan institusi polri, Polres Bolmong, orang tua, keluarga dan rekan rekansemuanya,” jelas Andreas.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.