Menyamar,  Maleowati Gagalkan Aksi Jambret di Pasar Serasi Gogagoman

0
262
Menyamar,  Maleowati Gagalkan Aksi Jambret di Pasar Serasi Gogagoman

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Menyamar sebagai masyarakat yang membeli dagangan di pasar, Selasa (28/02/2017) sekitar pukul 06.00 Wita, dua anggota Polisi Wanita (Polwan) dari tim Maleo Polsek Urban Kotamobagu (Maleowati), berhasil menggagalkan aksi Jambret di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dari penyamaran kedua Maleo Wati itupun, Tim Maleo Kota, berhasil membekuk pelaku jambret, yakni Yudi Mokoagow (16), Warga Desa Bilalang 4 (Bolmong).

Menyamar,  Maleowati Gagalkan Aksi Jambret di Pasar Serasi Gogagoman

Perbuatan pelaku diketahui dari Laporan Polisi (LP). Di mana  ada masyarakat yang menjadi Korban Jambret. Kemudian LP itu dikembangkan Tim Maleo Kota.

“Dia pelaku (Yadi,red) dibekuk di seputaran pasar Serasi, tepatnya di RT 17 Kelurahan Gogagoman. Pada saat itu. Dirinya akan merencanakan melakukan aksi jambret. Belum sempat melakukan aksi kejahatan itu, Ia berhasil kami bekuk,” kata Kapolsek Urban Kotamobagu, kompol Ruswan Buntuan melalui Katim Maleo Kota, Bripka Toto Suryawan Monoarfa.

Tak hanya itu, setelah Tim Maleo Kota melakukan pengembangan dari hasil pemeriksaan kepada pelaku Jamret (Yadi,red). Kemudian Tim Maleo Kota juga berhasil membekuk temanya yang sering melakukan aksi yang sama.

“Setelah dikembangkan, kami juga berhasil mebekuk lelaki Andri Pobela (16) warga yang sama. Dia kami tangkap di rumahnya,” tambah Toto sapaan akrabnya Tox.

Menurut Toto, saat ini mereka sudah diamanakan di Polsek Kotamobagu.

“Mereka sudah kami amankan di Polsek, saat ini mereka sedang dalam pemeriksaan penyidik,” Jelas Toto.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.