Operasi Lilin Samrat 2016, Polres Bolmong Kerahkan Satu Peleton Brimob di Bolmut

0
44
Operasi Lilin Samrat 2016, Polres Bolmong Kerahkan Satu Peleton Brimob di Bolmut
Sejumlah anggota Brimob saat melakukan pemeriksaan disalah satu kendaraan yang melintas di perbatasan.
TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Samrat 2016, Kepolisian Resort Bolaang Mongondow (Polres Bolmong), Sabtu (24/12/2016), mengerahkan satu Peleton Brimob Detasmen C, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.
Informasi yang dirangkum dari Kassubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu,hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Kelancaran Berlalulintas (Kamtibcar Lantas).
“ Upaya-upaya yang dilakukan Polres Bolmong di akhir tahun ini, demi keamanan di wilayah BMR, dimulai dari menyiagakan personil untuk pengamanan yang akan ditugaskan dibeberapa titik, sterilisasi gedung gereja sebagai tempat ibadah, dan antisipasi orang dan benda yang keluar masuk wilayah perbatasan daerah Totabuan ini,” ujar Saiful.
Sedangkan menurut Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, operasi tersebut, sebagai langkah agar Polres tak kebobolan dengan segala hal yang memungkinkan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum yang dipimpinnya.
“Mereka (Brimob,red) kami tempatkan di perbatasan wilayah Gorontalo- Bolmong Utara, sebagai upayah untuk sterilisasi orang dan benda yang akan melintas masuk di wilayah BMR. khususnya Natal dan tahun baru kali ini, tugas mereka adalah selain menjaga Kamtibmas, juga melakukan Razia pada setiap kendaraan yang keluar masuk daerah ini, agar sedapat mungkin segala kemungkinan terburuk dapat terantisipasi.” Kata Faisol.
Faisol berharap kepada seluruh masyarakat BMR, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam meciptakan Kamtibmas di daerah tercinta ini.
“Saya mohon masyarakat dapat bekerja sama dengan Polisi, agar daerah yang kita cintai ini dapat terus terpelihara dengan baik,” jelas Faisol.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.