Polda Sulut Sepakat Pilkada Damai

0
37
Polda Sulut Sepakat Pilkada Damai
Suasana penandatanganan Pilkada Damai di Aula Pemda Bolmong. foto gery
TOTABUANEWS, BOLMONG – Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) sepakat hajatan lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) disselenggarankan dengan damai. Hal ini ditandai dengan penandatanganan dokumen nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) antara seluruh elemen terkait dengan Polda Sulut yang dihadiri langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung, SH. Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab Bolmong, Rebu (26/10) kemarin juga dirangkaikan dengan pembentukan Forum Pilkada. Menariknya, forum ini merupakan yang pertama kalinya dibentuk di Sulut.
Dalam sambutannya, Kapolda Sulut, menerangkan Forum Pilkada Damai ini merupakan perintah langsung Kapolri. Dikatakan Wilmar, sesuai instruksi Kapolri, daerah yang akan menggelar Pilkada serentak wajib membentuk Forum Pilkada Damai. “Khususnya di Sulut ada dua daerah yang akan melakukan Pilkada serentak. Kabupaten Sangihe dan Bolmong. Tujuan Forum pembentukan ini, agar setiap permasalahan yang timbul saat pilkada, dapat diselesaikan dengan baik melalu Forum ini. Sehingga tidak ada tindakan anarkis serta kekerasan. Kalau forum ini tidak dapat menyelesaikan masalah pilkada kita akan menyesuaikan dengan proses hukum yang berlaku,” terang Jenderal dua bintang ini, kemarin.
Dia sangat berharap agar pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan aman, nyaman dan tertib sesuai dengan keinginan kita bersama. “Terutama, marilah kita jaga keamanan agar pilkada Bolmong akan terlaksana dengan keadaan yang baik dan aman sampai selesai pilkada. Saya juga berharap kepada kedua pasangan agar dapat mengendalikan massa untuk menahan diri untuk saling menjaga ganguan Kamtimbnas,” sahutnya.
Dalam acara penandatanganan dokumen kesepakatan Forum Pilkada Damai tersebut, turut dihadiri Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Adrianus Watung, Ketua KPUD Bolmong Fahmi Gazali Gobel, Dandim 1303 Bolmong Kolonel Inf Sampang Sihotang, Kepala Kejari Dasaplin SH MH, Panwaslu, kedua pasangan calon, tim sukses kedua pasangan Calon, dan seluruh element masyarakat Bolmong.
Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.