Polres Bentuk Tim Cyber Crime

0
64
Polres Bentuk Tim Cyber Crime
William Simanjuntak
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Polres Bolmong berencana membentuk tim patroli cyber crime, yang bertugas memantau aktifitas pengguna jejaring sosial facebook. Pasalnya, penggunaan akun palsu dinilai sangat meresahkan dan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan.
“Anggota yang masuk dalam tim adalah yang paham dan memiliki keahlian dibidang IT. Insya dalam beberapa hari kedepan akan di launching,” kata Kasubag Humas, AKP Syaiful Tamu, kemarin.
Dalam pelaksanaan tugas, tim patroli cyber crime akan menindaklanjuti pengguna akun palsu yang memprovokasi orang ataupun kelompok tertentu di facebook. “Semua aktivitas pengguna akun facebook akan dipantau, baik itu akun asli ataupun palsu. Kalau ada yang melanggar, pasti akan ditindaklanjuti,” ujarnya.
Kapolres Bolmong, AKBP Wiliam Simanjuntak SIK MH,  mengimbau masyarakat untuk tidak menyalahgunakan media sosial. “Mari kita jaga bersama stabilitas keamanan daerah. Jika ada persoalan yang melanggar hukum silahkan laporkan, pasti akan ditindaklanjuti,” imbau Kapolres.
Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.