Polres Bolmong Sukses Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai

0
70
Kampanye Pilkada Bolmong, Polres Berlakukan Sistim Sekat
William Simanjuntak
TOTABUANEWS, BOLMONG – 250 personel Kepolisian Markas Komando (Mako) Polres Bolmong, Jumat (28/10/2016), sukses melaksanakan Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, di Lapangan Bungin, Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang (Bolmong).
Kapolres Bolmong AKBP William Asnandar Simanjuntak SIK,MH mengatakan, Khusus Pengamanan (PAM), Deklarasi Kampanye Damai, menjelang Pilkada Bolmong, pihak Polres Bolmong menurunkan 250 personil untuk siaga mengamankan kegiatan tersebut. “Atas berkat Tuhan dalam melaksanakan tugas, Tanpa ganguan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibnas), serta hal hal yang mengakibatkan keributan lainya. Sedikitnya 250 personel sukses laksanakan Deklarasi Kampanye Damai.  ini adalah awal dari periode-periode sibuk kedepan terkait dengan proses pengamanan pilkada, dengan jumlah personel yang ada, harapan saya  Pilkada Bolmong harus aman sampai selesai nanti. Yang tentunya yang menganggu atau melakukan keributan menjelang Pilkada langsung diamakan, demi meksukseskan Pilkada Bolmog,” ujar William.
Karena menurut Informasi yang dirangkum Media Totabua Pilkada Bolmong akan memanas, karena hanya diikuti dua pasangan Calon (Paslon),  dengan optimis William menjawab,”wah, jangan membuat opini yang tidak cerdas dong. jadi begini kita semua tau bahwa rakyat Bolmong kitakan semakin cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihanya. kita hormati itu, perbedaan adalah anugrah Tuhan yang patut disyukuri. Tapi ingat, seperti yang saya katakan sebelumnya. kami sudah siap menghadapi segala kemungkinan terburuk dalam berbagai situasi, demi mengsukseskan Pilkada Bolmong,” kata William sembari mwnambahkan. Demi mengingat hal hal yang tidak diinginkan kita bersama, pihaknya mengajak kepada masyarakat, untuk turut mendoakakan demi mengsukseskan Pilkada Bolmong, “kita juga berdoa agar pilkada ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, yang tentunya dukungan semua masyarakat dalam menciptakan keamanan akan sangat penting artinya. Untung itu kita saling menjaga keamanan demi meksukseskan Pilkada Bolmong. Mengawali suatu pekerjaan dengan baik itu penting, tetapi mengakhiri suatu pekerjaan dengan baik itu jauh lebih penting,” jelas William.
Diketahui, pada kegiatan tersebut diawali sambutan dari Ketua KPU, Fahmi Gobel. selanjutnya pembacaan naskah deklarasi Damai oleh kedua pasangan calon no urut 1 dan 2, serta disertai penanda tanganan naskah Deklarasi, dan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan lima belas burung merpati sebagai simbol dari 15 kecamatan yang ada dibolmong. Acara tersebut diakhiri dengan pemukulan Kentongan oleh Ketua KPU, sebagai pertanda Kampanye Pilkada Bolmong sudah dimulai.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.