Polsek Kota Turunkan 15 Anggota di Pasar Ramadhan

0
59
Anggota Polsek Urban Kotamobagu saat melakukan pengamanan di Pasar Ramadhan.

TOTABUANEWS.COM, HUKRIM – Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah, Polsek Urban Kotamobagu juga menurunkan puluhan anggotanya, untuk melakukan pengamanan di setiap pasar ramadhan yang berada di Kota Kotamobagu.

Menurut Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Muslikan, hal itu dilakukan demi menjaga keamanan saat bulan suci Ramadhan 1439 H. Kata Muslikan, setiap hari ada sekitar 15 anggota, yang diturunkan dan disebar disetiap pasar ramadhan yang ada di wilayah Polsek Urban Kotamobagu.

“Setiap hari ada sekitar 15 anggota kita turunkan disetiap pasar ramadhan untuk melakukan pengamanan, karena mengingat setiap jam-jam tertentu terutama saat menjelang berbuka puasa, ditempat-tempat itu selalu ramai oleh Masyarakat,” kata Muslikan.

Pengamanan dilakukan lanjut Muslikan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat.

“Banyak hal yang tidak bisa kita tebak dan bisa terjadi. Misalnya, kejahatan kecil seperti copet dan lain-lain. Selain itu juga lalulintas yang padat dan macet sehingga keberadaan anggota bisa menstabilkan itu semua,” ujarnya.

Menurut Muslikan, Pengemanan itu akan terus dilakukan hingga perayaan hari raua Idul Fitri.

“Pengamanan akan terus kita lakukan terutama menjalang lebaran, itu pasti lebih ramai dan macet sehingga ada kemungkinan akan lebih banyak anggota yang diturunkan bersama-sama dengan anggota Polres Bolmong,” ungkapnya.

Muslikan mengajak kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, agar dapa bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita jaga keamanan bersama, sehingga pada pelaksanaan bulan suci ramadhan ini kita bisa benar-benar menjalankannya dengan penuh kedamaian. Karena keamanan adalah keinginan kita semua,” tegasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.