Sejumlah Perwira Polri Dimutasi, Faisol Wahyudi Bakal Jabat Kapolres Bolmong

0
346
Sejumlah Perwira Polri Dimutasi, Faisol Wahyudi Bakal Jabat Kapolres Bolmong
TOTABUANEWS, HUKRIM – Kepala Kepolisian Republik Indonesa (RI) Jenderal Pol Drs H M Tito Karnavian M A Ph D,  kembali merotasi  sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri di lingkungan Korps Bhayangkara RI, khususnya diwilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat ini akan berganti dengan Kapolres yang baru.
Sesuai Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2755/XI/2016 tanggal 14 November 2016, dalam Surat telegram yang ditanda tangani oleh Wakil Kepala Kepolisian Polri, Komjen Pol Syafruddin atas nama Kapolri itu tertulis, bahwa Posisi Kapolres Bolmong AKBP William Asnandar Simanjuntak SIK MH, dengan NRP 74060714 tidak lama lagi menjabat sebagai Kapolres Bolmong. Pasalnya, Kapolres Bolmong segera digantikan dengan pejabat baru yakni AKBP Faisol Wahyudi SIK dengan NRP 75100654 yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sangihe. Sedangkan untuk Kapolres Bolmong akan menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sulut.
Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP William Asnandar Simanjuntak SIK MH ketika ditemui Totabuanews.com, Rabu (16/11/2016), membenarkan adanya rotasi jabatan itu. ” Benar surat telegram rahasia itu sudah ada. Untuk (Sertijab) serah terimah jabatanya belum diketahui kapan, tatapi saat ini sudah mulai persiapan. Tinggal menunggu saja,” kata William.
William juga membenarkan jika yang akan mengantikan adalah Kapolres Sangihe. “yang akan menggantikan saya AKBP Faisol Wahyudi SIK menjabat sebagai Kapolres Sangihe sekarang ini. Orangnya basic Reskrim dan sangat baik,” jelas William.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.