Tim Bogani Ringkus Terduga Pelaku Cabul

0
322
Tim Bogani Ringkus Terduga Pelaku Cabul
(Kanan) Terduga cabul saat diamankan di Polsek Urban Kotamobagu. (Kiri) Mawar saat sedang dalam pemeriksaan penyidik Polsek Urban Kotamobagu.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tim Bogani Satya Haprabu Polsek Urban Kotamobagu, Selasa (04/04/2017) sekitar pukul 23.00 Wita,  berhasil meringkus terduga pelaku kasus pencabulan kepada anak di bawah umur, yakni lelaki AS alias Angga (22) warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara.

Terduga pelaku (Angga,red) diringkus Tim Bogani berdasarkan dengan Laporan Polisi, LP/133/IV/2017/SULUT/RES-BM/SEK-KTG, tanggal 02 April tahun 2017, dengan kasus pencabulan kepada anak di bawah umur, yakni Mawar 17 tahun (Nama Samaran) warga Desa Poyowa Besar Kotamobagu, dengan tempat kerjadian perkara (TKP) di kelurahan Upai. Dari LP tersebut kemudian dikembangkan Tim Bogani. Terduga pelaku berhasil diringkus Tim Bogani di rumahnya di Kelurahan Upai.

Kronologis kejadian terjadi pada saat terduga pelaku (Angga,red) dan Korban (Mawar,red), pergi di acara di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur. Usai dari acara itu, Angga membawah Mawar ke rumah tanpa penghuni di kelurahan Upai. Sesampainya di rumah itu, kemudian Angga memaksa korban untuk melakukan hubungan badan. Mawar pun menolaknya. Setelah ditolak, angga justeru memaksa dan mengancam korban, sehingga Mawar berhasil disetubuhinya. Atas kejadian itupun sehingga Mawar dan keluarganya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Urban Kotamobagu.

“Terduga kami amankan di rumahnya. Saat ini sudah di Polsek Urban Kotamobagu, dan kini terduga sedang menjalani pemeriksaan penyidik Reskrim,” kata Kepala Tim (Katim) Bogani Satya Haprabu, Bripka Toto Suryawan Monoarfa.

Terpisah, Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Ruswan Buntuan mengatakan, Jika terbukti perbuatan terduga, pihaknya akan memproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Terduga pelaku sementara dilakukan pemeriksaan penyidik. Jika terbukti terduga akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Ruswan.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.