William Bentuk Forum Pilkada Damai

0
53
William Bentuk Forum Pilkada Damai
Suasana pembentukan Forum Pilkada Damai yang diagendakan di ruangan rapat Polres Bolmong.
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Demi mengsukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kepolisian Resort Polres Bolmong, Jumat (21/10/2016) kemarin, membicarakan Pembentukan Forum Pilkada Damai Kabupaten Bolmong tahun 2017.
Pertemuan yang diagendakan di ruangan rapat Polres Bolmong tersebut, di Pimpin langsung Kapolres Bolmong bersama PJS Bupati Bolmong, serta dihadiri Dandim, Forkompinda Bolmong, KPUD Bolmong, Pasnwaslu Bolmong dan kedua pasangan calon (Paslon) serta partai pengusung.
Kapolres Bolmong AKBP William A Simanjuntak SIK,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pertemuan ini bertujuan demi meksukseskan Pilkada Bolmong, tujuan dari pembentukan forum adalah untuk pilkada damai. “Pembentukan Forum Pilkada Damai ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan terselenggaranya semua tahapan Pilkada Kabupaten Bolmong tahun 2017 dengan aman dan lancar serta meminimalisasi pelanggaran Pilkada,” ujar William.
Lanjut William, pihaknya menuturkan Untuk tentang peran dan fungsi Aparat Kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada.
“Peran aparat adalah mewujudkan situasi yang damai, melakukan pengamanan dan pengawalan setiap tahapan Pilkada serta melakukan penegakkan hukum bersama Sentra Gakkumdu terhadap setiap pelanggaran Pilkada. Polri bersama pihak keamanan lainnya, termasuk penyelenggara Pilkada memerlukan dukungan berbagai elemen untuk mewujudkan Pilkada yang damai ini,” kata William sembari menambahkan, beberapa langkah yang perlu dilakukan Forum di Pilkada Damai ini.
“Demi meningkatkan peran kehumasan untuk menyampaikan sosialisasi, himbauan dan pemberitaan yang akurat dan menyejukkan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan. Selanjutnya menggiatkan upaya-upaya preventif untuk pencegahan konflik dan melakukan penegakkan hukum yang profesional dan proporsional,” jelas William.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.