Kabar Baik Untuk Anak Rental, PS5 Dirilis Awal Tahun Ini

0
440

TNews, INTERNASIONAL – Sony diperkirakan akan menyingkap selubung PlayStation 5 (PS5) bulan depan. Bocoran yang beredar menyebutkan, akan ada konferensi pers besar-besaran pada 5 Februari di New York, Amerika Serikat.

Sejauh ini, Sony belum mengonfirmasi rumor tersebut. Sony sendiri memang belum mengirimkan undangan resmi kepada media terkait dengan acara tersebut. Laporan terbaru menyebutkan, Sony merencanakan pengumuman hardware yang akan mengejutkan pada peluncuran PS5.

Dikutip dari Ars Technica, selain bocoran tentang PS5 dan hardware istimewa yang masih dirahasiakan, muncul pula kabar yang menyebutkan headset PlayStation VR 2 akan dirilis berbarengan dengan event ini.

“Di 2020, Sony akan merilis PlayStation 5 dan versi terbaru PlayStation VR yang akan memperluas jangkauan penggunanya ke basis pengguna VR high end,” tulis sumber lain terkait hal ini, TechBriefly.

Selama beberapa bulan terakhir, bocoran mengenai PS5 sudah santer bermunculan. Bocoran tersebut antara lain dukungan terhadap grafis 8K, ray tracing, storage SSD super kencang, dan kompabilitas terhadap game PS4.

Konsol tersebut disebut akan menggunakan CPU 8 core milik AMD yang berbasis pada arsitektur Zen 2 serta GPU AMD Radeon berbasis arsitektur Navi. Bocoran mengenai bentuk PS5 memang masih belum meyakinkan sampai saat ini. Namun setidaknya, kontrolernya terlihat mempunyai bentuk yang tak jauh berbeda dibanding kontroler PS4, namun dengan sejumlah teknologi baru, seperti haptic feedback dan adaptive trigger.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.