Pernikahan Putri Presiden Terpilih AS ‘Joe Biden’ Jadi Sorotan karena Beda Agama

0
172

TNews, INTERNASIONAL – Setelah terpilihnya Joe Biden jadi presiden Amerika Serikat, seluruh keluarganya jadi ikut terekspos. Termasuk kisah cinta putri Joe Biden, Ashley Biden yang jadi sorotan.

Ashley Biden adalah anak keempat Joe Biden dari istrinya Jill Biden. Wanita 39 tahun itu telah menikah dengan pria yang berprofesi sebagai dokter bernama Howard Krein pada 2012.

Keluarga Joe Biden dikenal dengan agama Katolik yang kuat. Namun, putrinya memilih pria yang berbeda agama. Howard Krein memiliki kepercayaan Yahudi.

Ashley tidak pindah agama ke Yahudi, dia tetap menjalani agama Katolik. Saat menikah, keduanya menjalani upacara pernikahan di St. Joseph Brandywine di Greenville, Delaware. Gereja tersebut merupakan lokasi Ashley dibaptis.

Meski dilangsungkan di gereja, namun rabi meresmikan kebaktian antar agama Katolik dan Yahudi. Setelah menggelar upacara pemberkatan pernikahan, acara resepsi digelar di kediaman Biden di Greenville.

Kini keduanya menjalani pernikahan beda agama. Ashley tetap menjadi Katolik yang taat. Dia bahkan pernah melakukan audiensi pribadi dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada 2016 lalu.

Ashley Biden dan sang suami bertemu pada akhir 2010 melalui perjodohan sang kakak Delaware Attorney General Beau Biden. Mereka berpacaran, dan satu tahun setelahnya Howard melamar Ashley saat mendaki di tebing di California.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.