Polres Buol Gelar Pengamanan Gereja Serta Patroli Wilayah Saat Umat Nasrani Peringati Jum’at Agung 2023

0
33

TnewsBuol -Guna untuk menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Buol pada pelaksanaan ibadah Jum’at Agung 2023 khususnya ibadah di gereja-gereja, Personel gabungan Polres Buol melaksanakan pengamanan serta patroli, Jum’at (07/04/ 2023).

Patroli yang dilaksanakan ini dengan mengecek gereja-gereja yang melaksanakan ibadah memastikan keamanan disekitar, pada saat dan sebelum pelaksanaan ibadah aman dari gangguan yang dapat menyebabkan pelaksanaan ibadah terganggu.

Patroli ini dengan mendatangi gereja yang ada diwilayah Kecamatan Biau yang merupakan ibu Kota Kabupaten Buol dimana terdapat gereja Immanuel, Pantekosta, Eklesia, Bethel, Alfa Omega serta Bukit Sion.

“Patroli yang dilaksanakan ini dengan mengecek gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Jum’at Agung untuk memastikan keamanan disekitar sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah” ungkap Kabag Ops AKP Dewa Nyoman Sujendra, SH.

Adapun ditiap gereja yang melaksanakan ibadah baik gereja yang ada diwilayah Kota Buol maupun di Kecamatan Se-kabupaten Buol, dilakukan pengamanan dari Personel gabungan Polres Buol dan Polsek jajaran.

Sementara itu Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. menghimbau kepada seluruh warga serta jemaat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah maupun sebelum dan sesudah ibadah hingga nanti pada perayaan Paskah hari Minggu nanti.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol kami menghimbau untuk bersama menjaga Kamtibmas pada saat perayaan Jum’at Agung hingga Paskah dihari Minggu nanti, Keluarga besar Polres Buol mengucapkan selamat memperingati Jum’at Agung kepada umat kristiani dan selamat menjalankan ibadah dengan aman, tenang dan nyaman” ucap Kapolres.

Reporter Rahim Saloa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.