Ibuprofen Diuji Coba untuk Obat Corona

0
76

TNews, SEHAT – Para ilmuwan terus melakukan percobaan menemukan obat untuk melawan virus Corona COVID-19. Obat yang sedang diteliti untuk membantu para pasien COVID-19 di rumah sakit adalah ibuprofen.

Ibuprofen dikenal sebagai obat anti-inflamasi, mampu menurunkan demam hingga meringankan gejala flu. Kini ibuprofen sedang diteliti dan diuji sebagai obat Corona.

Tim peneliti dari Rumah Sakit Guy’s and St Thomas’ dan King’s College percaya bahwa obat tersebut bisa menghilangkan rasa sakit, serta mengatasi kesulitan bernapas. Mereka berharap obat ini juga bisa mengurangi penggunaan ventilator.

Uji coba ini akan melibatkan sebagian pasien dengan pengobatan ibuprofen dan yang lainnya dirawat dengan perawatan biasa. Percobaan ini menggunakan formulasi khusus ibuprofen.

“Kita perlu melakukan uji coba untuk membuktikan bahwa obat itu benar-benar cocok dengan apa yang kita harapkan,” kata salah satu peneliti di King’s College, Prof Mitul Mehta, dikutip dari BBC, Sabtu (6/6/2020).

Sebelumnya, ibuprofen sempat tidak disarankan untuk mengobati pasien Corona karena ada kekhawatiran bisa memperburuk kondisi pasien Corona yang mengonsumsinya. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Prancis, Oliver Veran, dan juga salah satu ahli Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.