Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari saat Jerawat Meradang

0
63

TNews, KESEHATAN – Sejumlah makanan sebaiknya dihindari saat jerawat meradang atau yang dikenal juga dengan breakout. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi kondisi kulit. Beberapa makanan dapat membuat kulit semakin iritasi dan jerawat pun semakin meradang. Makanan itu umumnya merupakan makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi. Makanan dengan indeks glikemik yang tinggi melepaskan glukosa dengan cepat sehingga menciptakan kenaikan dalam gula darah. Kadar gula darah yang tinggi dapat meningkatkan peradangan pada kulit.

Kenaikan gula darah juga bisa memicu kulit menghasilkan minyak atau sebum yang dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Berikut makanan yang harus dihindari saat jerawat meradang.

  1. Roti putih

Roti putih tergolong dalam makanan dengan indeks glikemik yang tinggi sehingga dapat memicu peradangan saat jerawat meradang.

  1. Kue dan camilan manis

Camilan manis memang menggiurkan. Namun, kue dan camilan manis mengandung karbohidrat dan gula rafinasi yang meningkatkan inflamasi.

  1. Gorengan

Keripik, kentang goreng, dan berbagai jenis gorengan lainnya juga sebaiknya tidak dikonsumsi saat jerawat meradang.

  1. Susu sapi

Susu sapi juga dikaitkan dapat membuat jerawat semakin meradang. Dikutip dari Independent, susu sapi mengandung gula yang tinggi karena hormon dari sapi yang menyusui.

  1. Sereal

Sereal juga tergolong dalam makanan yang mengandung indeks glikemik yang tinggi. Sereal dapat membuat gula darah naik dengan cepat dan berdampak pada jerawat yang meradang. Selain menghindari sejumlah makanan saat jerawat meradang, bersihkan pula wajah secara teratur. Mencuci muka dua kali sehari dapat menghilangkan minyak yang menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab jerawat meradang.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.