Pertama Kali Positif Virus Corona dalam 10 Jam Tambah 1 Juta Kasus

0
148

TNews, SEHAT – Kasus positif corona di dunia per Jumat (17/7) telah menembus 14 juta. Dan untuk pertama kalinya terjadi lonjakan 1 juta kasus secara global dalam waktu kurang dari 100 jam.

Dilansir Reuters, Sabtu (18/7), kasus infeksi corona pertama dilaporkan terjadi di China pada awal Januari 2020. Sejak pertama diumumkan, perlu waktu tiga bulan untuk mencapai 1 juta kasus di dunia.

Namun, kini rekor baru tercatatkan hanya butuh 4 hari atau 96 jam untuk naik dari 13 juta menjadi 14 juta kasus, terhitung sejak 13 Juli lalu.

Hingga saat ini, Amerika Serikat masih mencatatkan sebagai negara dengan kasus positif terbanyak di dunia. AS baru saja melaporkan lebih dari 70 ribu kasus baru, dan kini totalnya jadi 3,7 juta.

Menyusul AS ada Brasil yang mencatatkan lebih dari 2 juta penduduknya terinfeksi COVID-19, dengan angka kematian lebih dari 76 ribu orang.

India di peringkat ketiga dan menjadi satu-satunya negara Asia yang sudah mencatatkan 1 juta kasus. Rata-rata penambahan kasus positif harian di India sekitar 30 ribu orang.

Pandemi corona telah menewaskan lebih dari 599 ribu jiwa di seluruh dunia dalam kurun waktu 7 bulan. Kematian pertama dilaporkan terjadi di Wuhan –asal pertama virus corona muncul–, sebelum akhirnya menyebar ke Eropa dan Amerika.

Sumber: merdeka.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.