Aleg Dekot Beri Apresiasi pada Kelompok Sukarelawan Disabilitas Difagana

0
8
Gambar : H. Darmawan Duming Saat melakukan sesi Foto Bersama dengan teman-teman kelompok Difabel Siaga Bencana (Difagana) (Foto Istimewa), (26/11/2023).

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo H. Darmawan Duming mengikut apel pengukuhan dan uji simulasi Kampung Siaga Bencana (KSB) Putra Mandiri Berbasis Disabilitas Difagana, dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023.

Dalam Kegiatan tersebut H. Darmawan Duming memberikan Apresiasi atas terbentuknya pengurus Difabel Siaga Bencana (Difagana) oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Tentunya hal ini menjadikan teman-teman dari kelompok Disabilitas menjadi semakin setara serta memiliki peran penting di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu Darmawan juga menambahkan bahwa dengan adanya kelompok sukarelawan yang terdiri dari berbagai profesi serta melibatkan penyandang disabilitas ini diharapkan mampu untuk membantu sesama terlebih saat terjadi bencana.

“Sehingga masyarakat akan sangat merasa terbantu dengan adanya kelompok ini, khususnya bagi mereka sesama disabilitas,” tambahnya.

Darmawan berharap agar dengan adanya kelompok ini kesejahteraan dan kesetaraan kaum disabilitas di tengah masyarakat akan semakin meningkat.

“Sehingga akan benar-benar merasakan kesejahteraan khususnya di tengah lingkup kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.*

Reporter : Alwi kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.