Aleg Dekot Beri Tanggapan Soal Pembatalan Gelaran AMFC di Gorontalo

0
35
Gambar : Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Mucksin Brekat S.H.,M.H.

TNews, KOTA GORONTALO – Gelaran Asian Mini Footbal Championship (AMFC)  yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo pada bulan Agustus nanti resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara.

Hal tersebut kemudian menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, padahal sebagian besar masyarakat khususnya para pecinta Mini Football sudah sangat menantikan gelaran tersebut.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menyampaikan bahwa hal tersebut bukanlah satu bentuk permasalahan yang cukup besar, sebab segala bentuk keputusannya ada pada pihak penyelenggara itu sendiri yakni federasi Mini Football tersebut.

“Tentunya banyak pertimbangan yang dilihat hingga adanya pembatalan gelaran Mini Football se-Asia tersebut, namun kita tidak bisa berbuat apa-apa sebab keputusan ada pada pihak penyelenggara itu sendiri,” ungkap Mucksin.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa pembatalan Gorontalo sebagai tuan rumah kompetisi Mini Football tersebut bisa jadi didasari pada ketidaksiapan Provinsi Gorontalo mulai dari persoalan Fasilitas hingga Anggaran tertentu.

“Memang ini cukup mengecewakan bagi kita semua terlebih untuk para pelaku UMKM dan pihak Pariwisata yang sedari awal sudah mengharapkan adanya tambahan penghasilan dari gelaran besar ini,” tambahnya.

Di satu sisi Mucksin meminta agar seluruh pihak bisa menyikapi pembatalan tersebut dengan bijak dan juga segera fokus pada Event-event lainnya yang jauh lebih besar lagi.

“Tentunya selain gelaran Asian Mini Football tersebut banyak event lain yang bisa kita laksanakan dan jauh lebih besar lagi salah satunya Gorontalo Karnaval Karawo yang sudah dijadwalkan pada kalender Event Nasional 11-13 Agustus 2023 nanti,” tandasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.