Begini Penjelasan Legislator DPRD Kota Gorontalo Tien Suharti Mobiliu Soal Mekanisme SIPD

0
105
Tien Suharti Mobiliu

TNews, KOTA GOROTALO – Anggota Legislator DPRD Kota Gorontalo Tien Suharti Mobiliu menyampaikan mekanisme Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang semakin teratur  diharapkan dapat  menjalin sinergitas  program  antara DPRD  kota Gorontalo bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Personil Komis A. Tien Suharti Mobiliu pada awak media usai menerima Materi sekaligus Penutupan Bimtek Rabu 9 Januari 2022 bertempat Peninsula Manado Sulawesi Utara.

Suasana kegiatan Bimtek DPRD Kota Gorontalo di Manado

“Materi yang diterima hari ke-3  terkait  SIPD dan Epokir. adapun dalam SIPD Memang mekanisme ini semakin teratur, dan  kita diharapkan sebelum RKPD itu disahkan atau di paripurnakan, maka seluruh aspirasi baik dari musrenbang, kemudian ada regulasi yang mengatur terkait dengan pokok-pokok pikiran DPRD,yang harus di akomodir juga didalam RKPD,” ungkapnya.

Tien Suharti berharap antara DPRD dan  OPD sebelum memfinalkan RKPD bisah terjalin komunikasi, kesepakatan  baik   tentunya dalam  Hal  epokir.

Karena epokir Kata Tien merupakan tugas dan tanggung jawab Wakil rakyat  yang duduk  diperlemen,sehingga perlu  sinergitas. Agar  epokir tersebut bisah ter akomodir di RKPD. Tegas Tien suharti

Tambahanya Tentu SOP dari dinas, yang telah mereka jadikan dasar untuk melakukan mekanisme, tentu dengan SOP itu bisa disatukan di DPRD,” tutup Tien Suharti.

 

Peliput : Jefriyanto Dako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.