Darmawan Duming Minta Pemkot Beri Perhatian untuk Hasil Pertanian Lokal

0
36
Darmawan Duming

TNews, KOTA GORONTALO – Momentum hari tani nasional menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi para petani di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Gorontalo.

Oleh karena itu untuk memberikan support kepada para petani khusunya yang ada di Kota Gorontalo, Anggota Legislatif DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming menyampaikan bahwa saat ini pemerintah harus memberikan perhatian yang cukup besar bagi para petani lokal khususnya terhadap hasil pertanian itu sendiri.

“Pemanfaatan hasil pertanian lokal saat ini sangatlah penting bagi para petani sehingganya dengan bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah akan sangat memudahkan bagi para petani untuk melakukan pemasaran dan menjaga kestabilan ekonomi,” ujar Darmawan.

Selain itu wakil ketua Komisi A tersebut juga menambahkan bahwa untuk menjaga hasil pertanian lokal oleh para petani kita saat ini maka perlu adanya pemanfaatan hasil pertanian yang efektif oleh masyarakat dan juga pemerintah itu sendiri.

“Daripada kita harus import, maka lebih baik kita memanfaatkan hasil pertanian dari para petani kita,” tambahnya.

Beliau berharap agar kedepan pemerintah ataupun dinas terkait dapat lebih memperhatikan dan menjamin pemasaran terhadap produk pertanian yang dihasilkan oleh para petani.

Selama para petani kita sudah bersusah payah untuk bertani kemudian mendapatkan hasilnya,tetapi keuntungannya hanya dinikmati oleh pihak lain. sehingga harus ada jaminan dan perhatian lebih yang diberikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.