Darmawan: Warga Jangan Khawatir Berobat di RSUD Aloe Saboe Kota Gorontalo

0
71
Darmawan Duming

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Darmawan Duming mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk tidak khawatir berobat Ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Aloe Saboe kota Gorontalo di tengah Kondisi pandemic Covid-19.

“Masyarakat Kota Gorontalo dan sekitarnya tidak perlu khawatir untuk berobat di RSUD Aloe Saboe, karena pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Sudah sesuai Prosedur Tetap (Protap)  Penganagan Covid 19,” ujar Darmawan kepada Tim Redaksi Totabuan News saat dihubungi via ponsel Senin  21 Maret 2022.

Kata Dia, pelayanan RSUD Aloe Saboe sudah sesuai dengan Ketetapan Pemerintah melalui keputusan Menteri Kesehatan  (kepmenkes) Nomor 1591/2020. “Kami sudah beberapa kali melakukan rapat dengar pendapat bersama pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Darmawan menjelaskan. Jika ada pasien yang terindikasi Covid-19 maka pihak Rumah Sakit melakukan Scrining antigen. Setelah itu, jika pasien tersebut positif maka tindakan  selanjutnya akan diperiksa melalui PCR.

Sedangkan untuk ruangan pasien yang terindikasi  Covid -19 telah dipisahkan dengan pasien umum guna menjamin keamanan masyarakat yang datang berobat di Rumah Sakit Aloe Saboe. “Jadi saya rasa tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan masyarakat jika ingin berobat ke Rumah sakit “tutupnya. (Jefri/TNews)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.