Dewan Minta Pemkot Gorontalo Cari Penyebab Kelangkaan Gas Melon

0
81
Muksin Brekat

TNews, KOTA GORONTA – Kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram di daerah Kota Gorontalo menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Gorontalo.

Pasalnya sudah satu  pekan sejak menjelang ramadhan hingga saat ini warga masih saja merasa kesulitan Mendaptkan Gas LPG 3 kilogram.

Menangapi hal itu Anggota Komisi B DPRD kota Gorontalo Muksin Brekat menerangkan, kondisi carut marutnya kelangkaan Gas LPG 3 kilogram di kota Gorontalo  ini seharusnya cepat ditangani oleh pemerintah terkait, sebab kelangkaan akan membuat harga gas LPG 3 kilogram akan naik, dan akhirnya berdampak terhadap hajat hidup masyarakat.

“Polemik kelangkaan ini seharusnya cepat ditangani pihak dinas terkait, karena membuat warga resah dan susah,” ucap Muksin Brekat pada Totabuan.news Kamis 7 April 2022.

Muksin berharap pihak terkait melalui dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) kota Gorontalo segera membentuk Tim terpadu, guna melakukan pengawasan ketat terhadap  pendistribusian gas Melon selain itu juga  mengantisipasi  melonjaknya  Harga akibat dari  kelangkaan tersebut.

“Kalau sudah langka tentunya harganya akan naik,olehnya ini  perlu di antisipasi oleh pemerintah terkait,” ucap Muksin.

Selanjutanya Politisi Partai Demokrat itu menegaskan pemerintah juga harus menelusuri  apa yang menjadi penyebab dari  kelangkaan Gas LPG 3 kilogram yang terus terjadi di bulan Ramadhan

“Ini perlu di telusuri jangan sampai kelangkaan ini disebabkan adanya indikasi  penimbunan yang dilakukan pihak pihak tertentu  dan kembali menjual  kepada pihak pengecer, sehingga pengecer kembali menjual dengan harga  mahal ditangan masyarakat,” terang musim mengingatkan

Tambah muksin, bila saja penanganan distribusi gas LPG 3 kilogram  di temukan ada praktek-praktek tertentu yang mencari keuntungan dan merugikan masyarakat maka Pihak yang berkompeten harus memberi tindakan tegas

Tak lepas dari semua itu disisi lain Muksin  juga meminta masyarakat kategori mampu, untuk tidak mengunakan gas elpiji subsidi. Sehingga ketersediaan Kuota gas subsidi yang distribusikan terjaga dan tepat sasaran. (Jefri/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.