Hadiri Scout Talent Show, Ryan Kono Berikan Motivasi untuk para Kader Pramuka

0
42
Gambar : Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menghadiri Kegiatan Scout Talent Show yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa. (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Scout Talent Show yang diselenggarakan bertempat di Rumah Adat Dulohupa, Jumat, (10/11/2023).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menyampaikan bahwa, Gerakan Pramuka merupakan wadah dalam pembentukan karakter dan pembinaan moral bagi generasi muda yang mempunyai tugas dan peranan yang sangat penting dalam pengembangan bakat dan minat pembentukan melalui proses kepribadian untuk mewujudkan insan yang kuat mental, tinggi beriman, dan bertaqwa berlandaskan
moral, Pancasila yang mengandung nilai-nilai luhur bagi anggotanya.

“Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia, dengan tidak meninggalkan prinsip dasar kepramukaan dan metodik kepramukaan mempunya tugas pokok menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi peserta didik Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,” ucap Ryan Kono.

Lebih lanjut Wawali Ryan Kono kembali menuturkan bahwa kegiatan Scout Talent Show merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang Kota Gorontalo, yang dikemas dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2023 dengan rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk lomba yang dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 12 November.

“Tujuan dan manfaat kegiatan Scout Talent Show ini, untuk merangsang, dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka meningkatkan prestasi serta sebagai evaluasi kualitas hasil pembinaan anggota gerakan pramuka, khususnya pramuka penegak dan pramuka pandega di Kota Gorontalo,” ujar Ryan.

“Berkaitan dengan peringatan hari pahlawan tahun 2023, kita harus menanamkan semangat perjuangan pemuda pemudi Indonesia, semangat untuk merdeka yang teraktualisasi semangat berkarya dan semangat untuk berbuat yang terbaik,” sambung Ryan.

Di akhir sambutannya Ryan Kembali menambahkan bahwa, pada momentum Hari Pahlawan ini diharapkan mampu memotivasi kita semua untuk membangun kembali semangat muda mudi kita khususnya para kader-kader gerakan pramuka.

“Agar Pramuka tetap eksis dalam hal pembinaan para pemuda dan pemudi guna melahirkan (Generasi yang Sejahtera, Maju, Aktif, Religius dan Terdidik),” pungkas Ryan Kono.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.