Ini Pesan dan Arahan Marten Taha, saat Hadiri Pencanangan HUT Korpri ke-52

0
27
Gambar : Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat hendak melakukab prosesi ceremonial dalam kegiatan pencanangan HUT Korpri ke-52. (Foto : Humas Istimewa).

TNews, KOTA GORONTALO – Wali Kota Marten Taha menghadiri kegiatan pencanangan Hut (Hari Ulang Tahun) Korpri, Hut DWP, dan Hut PGRI yang diselenggarakan bertempat di Waterboom GBC, Kota Gorontalo, Minggu, (19/11/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa, selamat memperingati Hut Korpri ke-52, Hut PGRO ke-78, Hut Dharma Wanita ke-24 serta hari Kesehatan Nasional ke-59.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Korpri Kota Gorontalo, Anggota PGRI Kota Gorontalo, Anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo serta seluruh tenaga kesehatan atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara sampai detik ini,” ucap Marten.

Lebih lanjut wali kota dua periode tersebut kembali menuturkan bahwa, Korpri adalah wadah yang terdiri dari ASN untuk ASN, dan oleh ASN. oleh karena itu, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

“Melalui visi dan misi serta tugas pokok dan fungsinya, semua ditujukan demi pelayanan birokrasi dan publik yang lebih baik dan profesional. Sehingga tujuan pembangunan nasional kita yaitu terwujudnya masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 benar-benar terwujud,” ujar Marten.

“Tantangan-tantangan yang kita hadapi dengan cepat terus-menerus berubah. Oleh karena itu, Korpri pun perlu menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN. Korpri adalah rumah kita bersama. Artinya, jika kita ingin Korpri berperan lebih, maka kita perlu berpartisipasi aktif,” sambung Marten.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Marten Taha kembali menambahkan bahwa, seperti perkumpulan profesi lainnya, Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggotanya agar bisa berinovasi, belajar hal baru. Dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan- permasalahan yang dihadapi para anggotanya serta masyarakat.

“Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani dengan cepat, lincah, makin baik, dan makin mudah,” pungkas Marten.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.