Jelang Tahun Politik, Herman Haluti Ingatkan Netralitas ASN Pemkot Gorontalo

0
47
Herman Haluti Aleg Dekot Gorontalo

TNews, KOTA GORONTALO –  Menjelang tahun politik yang tinggal beberapa saat lagi, banyak isu yang menjadi pro kontra dimasyarakat dan tidak sedikit dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sejalan dengan hal tersebut Aleg Dekot Gorontalo Herman Haluti menyampaikan bahwa menjelang tahun politik banyak isu  yang beredar dan itu sangat tidak menyenangkan seperti ada beberapa oknum ASN Kota Gorontalo yang sudah mulai mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon sehingga tentunya hal ini sangat meresahkan.

“Jadi menjelang tahun politik ini kami tegaskan bahwa kami para politisi baru ancang-ancan dan belum turun sama sekali, namun saya mendengar ada beberapa oknum ASN yang mulai turun ke beberapa tokoh masyarakat dan mulai mempengaruhi untuk memilih salah satu calon sehinga tentunya hal ini sangatlah meresahkan. ” Ucap Herman Haluti di sela-sela Rapat paripurna pada Kamis (30/06/2022)

Ia juga menyayangkan adanya tindakan berupa politik praktis yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut, sebab menurutnya hal ini akan sangat mempengaruhi merugikan ASN itu sendiri.

“Saya menegaskan kepada para ASN agar tidak melakukan tindakan berupa politik praktis sebab ini akan merugikan diri mereka sendiri ” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa ASN harus bersifat netral dan jangan sampai terlibat ke dalam politik praktis sebab dengan kemajuan teknologi saat ini akan sangat mudah untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ASN tersebut apalagi diluar konteks dirinya sebagai ASN.

“Jadi saya menghimbau kepada bapak ibu ASN yang hadir pada hari ini agar jangan sampai terlibat kedalam hal-hal yang bersifst politik praktis, sebab dengan kemajuan teknologi saat ini akan sangat mudah untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ASN apalagi jika itu sampai diluar dari konteks tertentu,” tutupnya.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.