Pemkot Gorontalo Gelar Malam Penganugerahan KIM Award 2023

0
53
Gambar : Sekretaris Daerah, Ismail Madjid saat memberikan sambutan yang mewakili Wali Kota Gorontalo dalam Pagelaran KIM AWARD Tahun 2023. (Foto : Gean Bagit), (3/12/2023).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid menghadiri sekaligus membuka langsung Kegiatan Kim Award yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bertempat di Banthayo Lo Yiladia, Minggu, (3/12/2023).

Dalam sambutannya Sekda Ismail Madjid menyampaikan bahwa, perkembangan zaman saat ini mendorong perubahan pola kehidupan masyarakat yang konvensional di era digital.

“Berbagai aspek kehidupan masyarakat tidak luput dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sehingga terjadi perubahan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam mengakses dan distribusi informasi,” ucap Sekda Ismail Madjid.

“Berdasarkan survei penetrasi internet tahun 2023 oleh asosiasi penyedia jasa internet Indonesia 215,63 Juta jiwa atau 78,19% penduduk Indonesia telah terkoneksi dengan internet, ini menjadi bukti bahwa masyarakat makin melek internet dan peluang pertukaran informasi antar semua pihak semakin tinggi,” sambung Ismail.

Lebih lanjut menurut Panglima ASN tersebut bahwa, transformasi di era digital sekarang ini telah melahirkan generasi digital yang bebas berekspresi sehingga menyebabkan individu atau kelompok yang tidak mau diatur.

“Hal ini dikarenakan internet menawarkan kebebasan berekspresi yang kontrol penuhnya ada pada diri kita sendiri, sehingga juga banyak yang menjebak kita sendiri sampai terseret ke persoalan hukum,” ujar Ismail.

Di akhir sambutannya Sekda Ismail kembali menambahkan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat merupakan wadah yang dibentuk dari dan oleh untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan dan pemberdayaan informasi yang meningkatkan nilai tambah.

“Ini merupakan program rutin Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian yang perlu untuk terus dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi,” pungkas Sekda Ismail Madjid.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.