Pentingnya Peningkatan SDM Dapat Jadikan Gorontalo sebagai Kota Pelajar

0
13
Gambar : Pentingnya Peningkatan SDM Dapat Jadikan Gorontalo sebagai Kota Pelajar, (28/11/2023).

TNews, KOTA GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo Irwan Hunawa berkeinginan untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai Kota Pelajar seperti halnya Kota Yogya yang dijuluki sebagai Kota Pelajar.

Irwan menjelaskan bahwa dengan menjadikan Kota Gorontalo sebagai Kota Pelajar maka akan ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan dari sektor pendidikan.

“Artinya jika ada aktivitas pelajar ataupun mahasiswa yang menempuh pendidikan ditingkatan sekolah maupun Perguruan Tinggi di Kota Gorontalo maka hal ini dapat dengan cepat menambah pundi-pundi pemasukam daerah,” ungkap Irwan.

Selain itu Irwan juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan visi tersebut maka diperlukan hal-hal yang bersifat inovasi guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi para tenaga pengajar juga fasilitas pendidikan lainnya.

“Hal ini tentunya selain akan meningkatkan kulitas pendidikan yang ada di Kota Gorontalo juga sebagai satu potensi untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai Kota Pelajar,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar tersebut berharap kedeapan dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo dapat menjadi datu peluang besar untuk Kota Gorontalo sebagai Kota Pelajar.

“Sehingga Kota Gorontalo dapat menjadi pilihan bagi para pelajar dan mahasiswa dalam hal pengembangan pendidikan,” tukasnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.