Penumpukan Sampah Sering Terjadi, Ini Tanggapan Aleg Dekot

0
42
Gambar : Muksin Brekat Anggota DPRD Kota Gorontalo.

TNews, KOTA GORONTALO – Permasalahan sampah di Kota Gorontalo yang terjadi saat ini menjadi satu yang mengundang perhatian sejumlah masyarakat, tidak terkecuali dari Anggota DPRD Kota Gorontalo Mucksin Brekat.

Wakil Ketua Komisi B tersebut menyampaikan terkait masalah sampah ini bahwa harus menjadi perhatian semua elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

“Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masih sangat kurang, sehingga hal ini menjadi penyebab adanya penumpukan sampah di beberapa titik tertentu,” terang Mucksin.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa kurangnya armada pengangkut sampah juga menjadi faktor tersendiri dalam permasalahan sampah tersebut.

“Jumlah armada pengangkut sampah yang saat ini jumlahnya masih minim juga berpengaruh, hingga pengangkutan sampah di beberapa titik juga tidak maksimal,” tambahnya.

Mucksin berharap kedepan jumlah armada pengangkut sampah dapat ditambah dan diposisikan di beberapa kelurahan, sehingga hal ini dapat mengurangi penumpukan sampah di beberapa titik tertentu.

“Sebab jika hanya dibiarkan saja, maka tumpukan sampah di beberapa titik ini akan semakin banyak dan mengundang aroma yang tidak sedap bahkan akan cukup mengganggu orang orang yang melintas di kawasan tersebut,” tutupnya.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.