Provinsi Gorontalo dan Sulteng Jadi Tuan Rumah PON ke XXII 2028, Legislator Kota Gorontalo Beri Dukungan Penuh

0
78
Herianto Thalib

TNews, KOTA GORONTALO – Provinsi Gorontalo dan provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke- XXII 2028 mendatang.

Terkait hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo akan memberi dukungan penuh kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Herianto Thalib, mengemukakan jika Gorontalo dan Sulteng terpilih sebagai tuan rumah maka hal itu akan memberikan dampak positif. Baik dari pertumbuhan ekonomi, pariwisata, serta produk-produk olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Selain memberikan dampak positif, kita juga harus memperlihatkan jiwa dan keramahan yang dimana Gorontalo itu dikenal dengan semboyan adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah,” ujar Herianto Thalib, usai mengikuti workshop kedua persiapan menjadikan Gorontalo-Sulteng sebagai tuan rumah PON, Selasa (11/1/2021).

Anggota Komisi A itu mengatakan bahwa saat ini DPRD Kota mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan olahraga bergengsi tingkat Nasional itu.

“Insyaallah ini workshop ini bisa kita manfaatkan dengan baik untuk mencapai kesepakatan bersama untuk PON nanti. Dari DPRD sangat mensupport dan memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi,”kata Aleg Dapil I Kecamatan Kota Selatan, Hulonthalangi,

Meskipun proses penetapan tuan rumah masih panjang, Heriyanto berharap kedua daerah ini bisa menjadi tuan rumah.

 

Peliput : Jefriyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.