Sekda Ismail Madjid, Berharap KIM Menjadi Mitra Dialog Pemerintah Kota Gorontalo

0
35
Gambar : Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat membuka langsung kegiatan Pelatihan Kapasitas Informasi Masyarakat (KIM) yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Rabu, (8/11/2023). (Foto : Gean Bagit).

TNews, KOTA GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Pelatihan Kapasitas Informasi Masyarakat (KIM) yang berlangsung di Rumah Adat Dulohupa, Rabu, (8/11/2023).

Dalam kesempatannya saat diwawancarai oleh awak media Sekda Ismail menyampaikan bahwa, di era sekarang akses informasi hampir bisa didapatkan oleh semua kalangan tanpa terkecuali kapanpun dan dimanapun.

“Siapa yang melek informasi maka dia akan bisa menguasai dunia,” ucap Ismail Madjid.

Lebih lanjut Ismail menambahkan bahwa, pihaknya berharap agar KIM ini berperan aktif dalam konteks secara organisatoris.

“Artinya secara individual mereka sudah berperan di kelompok-kelompok masyarakat,” ujar Ismail.

“Tapi kedepan kami sangat berharap untuk bagaimana KIM ini, bisa berperan aktif dalam menyebarkan informasi. Sebab fungsi utama dari KIM ini ialah saling berbagai informasi, ataupun isu-isu yang berkembang di masyarakat pada masing-masing kelompok, antara yang satu dengan yang lainnya,” sambung Ismail.

Di akhir kesempatannya Ismail Madjid berharap KIM bisa menjadi corong daripada Pemerintah Kota Gorontalo dalam membagikan perkembangan informasi terkini di Pemerintahan.

“KIM ini diharapkan menjadi mitra dialog Pemerintah terutama dalam merumuskan isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, oleh karenanya peran-peran tersebut yang harus kembali lebih dioptimalkan oleh KIM sebagai sarana dalam mengabarkan informasi kepada msyarakat,” pungkas Ismail Madjid.*

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.