Terkait Aplikasi MyPertamina, Legislator Kota Harap Agar Disosialisasikan Terlebih Dahulu

0
31
Ilustrasi penggunaan aplikasi MyPertamina saat membeli BBM subsidi (Foto Google)

TNews, KOTA GORONTALO – Penggunaan aplikasi MyPertamina saat akan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini sudah mulai di uji coba di beberapa Pertamina yang ada di Kota Gorontalo, tak hanya itu kebijakan ini juga mengundang beberapa pertanyaan di masyarakat khususnya terkait efektifitas dari aplikasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut Aleg Dekot Gorontalo H. Leny Ontalu menyampaikan bahwa kiranya sebelum kebijakan ini diterapkan terlebih dahulu harus ada sosialisasi kepada masyarakat secara menyeluruh.

“Harus ada sosialisasi terlebih dahulu, agar masyarakat bisa memahami cara penggunaan aplikasi tersebut ” Ucapnya

Manurutnya ini merupakan satu bentuk inovasi dibidang teknologi, namun agar bisa dipahami dengan baik kiranya bentuk sosialisasi menjadi satu hal yang cukup penting juga.

“Ini merupakan satu bentuk inovasi dsri teknologi, tetapi alangkah baiknya masyarakat harus diberi pemahaman terkait cara penggunaan aplikasi tersebut melalui sosialisasi yang intens ” tambahnya.

Beliau berharap agar kedepan Pemerintah Kota dapat memperhatikan hal tersebut Bahan Bakar Minyak ini menjadi salah satu kebutuhan penting di masyarakat, sehingga apapun kebijakan yang diterapkan harus dapat dimengerti dengan baik dan jelas oleh masyarakat.

Reporter : Alwi Kakoe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.