Kocak! Penjual Ini Punya Trik Lucu Hitung Makanan Pelanggan

0
3940
ilustrasi

TNews, KULINER ‑ Berbagai cara dilakukan oleh penjual untuk menarik pelanggan. Salah satunya trik ‘diskon 90%’ ini yang terlihat kocak.

Siapa yang tak tergiur dengan diskon di tempat makan yang besar-besaran? Bisa makan enak hingga kenyang namun tak perlu bayar lebih banyak pasti banyak diburu orang-orang.

Potongan harga memang selalu menjadi cara promosi yang paling berhasil untuk menarik perhatian pelanggan dan calon pelanggan. Tetapi bagaimana jika potongan harga 90% bisa kamu dapatkan tiap hari?

Di sebuah rumah makan ternyata diskon atau potongan harga yang diberikan berlaku sepanjang tahun dan diberikan kepada seluruh pelanggan. Bukan membuat makanan menjadi murah ternyata ‘memberikan diskon’ justru membuat tempat makan yang satu ini menjadi begitu unik.

Mengutip unggahan video pada akun TikTok @sabangtrip_ (7/9) sebuah kejadian kocak saat makan siang terjadi di salah satu restoran di kota Sabang, Aceh. Dua orang pemuda yang baru saja selesai menghabiskan makan siangnya dikejutkan dengan total harga yang fantastis.

“Semuanya jadi Rp 1.030.000 bang tapi kita kasih diskon 90% jadi Rp103 ribu saja,” kata pekerja restoran dalam video tersebut.

ternyata memberikan ‘diskon 90%’ ini menjadi ciri khas dari tempat makan yang diketahui bernama Murah Raya. Bukan diskon dengan arti yang sebenarnya, cara ini ternyata memang kerap dilakukan oleh restoran tersebut saat menghitung makanan yang dipesan oleh pelanggannya.

Restoran yang terletak di Jalan Perdagangan No,52, Kuta Barat, Sabang, ini memang terkenal dengan gaya pekerjanya yang kocak. Setiap pelanggan yang datang dan telah selesai makan akan di’prank’ dengan diskon 90% yang diberikan.

Awalnya para pelanggan akan dikejutkan dengan total harga makanan yang dipesan dengan nilai yang fantastis. Kemudian pekerja rumah makan akan memberikan diskon 90% yang sebenarnya merupakan harga asli yang harus dibayarkan.

Keunikan ini ternyata menjadi ciri khas yang membuat restoran Murah Raya begitu dikenal. Bahkan banyak yang mengakui bahwa restoran ini menjadi tempat yang harus dikunjungi ketika pergi ke Sabang.

unggahan video tersebut telah dilihat oleh lebih dari 250 ribu pengguna TikTok. Netizen yang mengetahui rumah makan tersebut bahkan mengaku pernah di’prank’ oleh rumah makan tersebut.

“Senam jantung. Tapi kayak gini yang bikin kita pingin balik lagi ke situ,” tulis akun @bg_ruf.

“Di Sabang ya, kamu pernah juga kayak gitu. Ujung-ujungnya diskon 90%,” tulis akun @aufaraifa.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.