Nikmatnya Ayam Goreng Sambal Hijau

0
108

TNews, KULINER – Makanan sekitar kampus selalu diburu karena enak dan murah meriah. Seperti di UNJANI Cimahi, ada ayam goreng berlumur sambal hijau nikmat seharga Rp 15.000 saja!

Tak sulit menemukan makanan enak di sekitar Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi. Apalagi rata-rata makanan dijual murah, menyesuaikan kantong mahasiswa. Salah satu yang ramai peminat adalah Rumah Makan Ayam Ijo.

Lokasinya sekitar 450 meter dari gerbang belakang kampus. Tepatnya di Jalan Ibu Ganirah RT 04 RW 02 No. 114. Nama ‘Ayam Ijo’ merujuk pada menu andalan rumah makan yaitu olahan ayam plus sambal hijau.

Uniknya, rumah makan ini juga menawarkan aneka sate-sate nikmat khas angkringan. Kalau biasanya angkringan buka malam hari, rumah makan ini buka sejak pukul 9 pagi sehingga tak perlu menunggu malam untuk nongkrong makan ragam sate angkringan.

Pemilik Rumah Makan Ayam Ijo, Heri Lukman (63) mengatakan usahanya sudah berdiri sejak 2016. Menu andalannya Ayam Goreng Sambal Hijau dibanderol sekitar Rp 15.000. Pengunjung bisa pesan tingkat kegaringan ayam goreng. Mau yang agak juicy atau super garing, semua diatur sesuai selera!

Menu ini diracik sekitar 15 sampai 30 menit saat rumah makan sedang ramai. Begitu digigit, ayam goreng terasa gurih dan renyah. Bahkan gurihnya ayam goreng bumbu kuning ini meresap hingga ke tulang.

Rasa ayam goreng makin mantap ketika dicocol sambal hijau yang merupakan jenis sambal mentah. Sayangnya di sini hanya ada satu pilihan sambal. Untuk pelengkap ayam goreng lainnya ada kremesan dan kol goreng.

Rumah makan ini biasanya tutup pukul 8 malam, namun seringkali tutup lebih awal karena sudah habis. Nah, kalau mau cari makanan enak dan murah meriah di dekat UNJANI Cimahi, Rumah Makan Ayam Ijo patut jadi pilihan.

Rumah Makan Ayam Ijo
Alamat: Jl. Ibu Ganirah RT 04 RW 02 No. 114, Cimahi
Telepon: 081222742288

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.