Resep Ayam Goreng McD yang Renyah

0
50

TNews, KULINER – Resep ayam goreng McD Indonesia diungkap melalui Instagram resmi restoran. Netizen yang tertarik bisa coba resep ini di rumah. Apa saja ya bahannya?

Resep menu restoran sejatinya adalah informasi rahasia perusahaan, namun tak jarang restoran membagikan resep andalan mereka. Salah satu yang baru melakukannya adalah jaringan restoran cepat saji global, McDonald’s (McD)

Di Inggris, McD baru saja memberitahu resep McMuffin telur dan sosis ikonik mereka. Hal ini dilakukan agar penggemar berat McD bisa membuat sendiri menu favorit mereka di rumah, tanpa harus ke restoran McD yang tutup di tengah pandemi COVID-19.

Hal serupa juga dilakukan McD Indonesia. Melalui Instagram @mcdonaldsid, resep ayam goreng McD dibagikan. “Pengen ayam krispy ala McD yang renyah dan lezat? Yuk bikin sendiri,” tulis mereka di awal Instagram Stories.

Lalu siapkan adonan kering yang terdiri dari bubuk kaldu instan rasa ayam, bubuk bawang putih, dan garam halus. Sementara itu, campur dan aduk rata lada, garam, dan bubuk bawang putih. Balurkan ke potongan ayam.

Selanjutnya lapisi potongan ayam dengan adonan kering hingga merata. Lalu masukkan ke dalam adonan basah. Celupkan ke air es. Setelah itu ulangi sekali lagi proses ayam dibalur adonan basah dan adonan kering.

Goreng ayam ke dalam minyak panas yang banyak hingga ayam terendam minyak. Angkat, tiriskan. Ayam goreng McD pun siap disantap. Melihat rangkaian proses yang panjang, di akhir unggahan resep, McD menyarankan McDelivery untuk mereka yang ingin cepat makan ayam renyah gurih ini.

Selain resep ayam goreng, McD juga mengungkap resep kentang goreng mereka. Langkahnya ternyata tak kalah panjang. Sampai-sampai pembuat thread @nengbiker menyarankan delivery saja.

Tapi bagi yang tertarik mencobanya, resep kentang goreng McD bisa dicoba. Pertama, siapkan dan aduk es batu, kaldu sapi, susu kedelai, corn syrup, dan soda kue.

Masukkan kentang ke dalam kaldu. Diamkan kentang di dalam kulkas selama 5 menit. Setelah itu, panaskan minyak sampai 200 derajat Celsius.

Goreng kentang dalam minyak mendidih selama 3 menit. Tiriskan minyak, terakhir tambahkan garam agar lebih gurih. Kentang goreng McD pun bisa dinikmati. Paling enak memakannya saat masih hangat karena akan terasa tekstur renyah di luar dan lembut di dalam.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.