Akibat Gelombang Besar di Selat Bali, Truk di Kapal Terguling Timpa 2 Mobil

0
28
Gambar : Akibat gelombang besar di Selat Bali, truk di kapal terguling timpa 2 mobil.

TNews, BANYUWANGI – Kecelakaan di atas kapal motor penumpang (KMP) terjadi di perairan Selat Bali. Sebuah truk terguling dan menimpa dua mobil di dalam kapal KMP Cemerlang 55 saat sedang berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

Dari informasi yang didapatkan jurnalis di Bali, kecelakaan disebabkan gelombang yang cukup besar pada Sabtu (29/4/2023) pukul 02.25 WITA. Truk bermuatan bawang merah itu kemudian terguling menimpa dua mobil yang berada di sebelah truk.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana menjelaskan menurut laporan Kapten Kapal Vega Hardiyanti saat sedang berlayar kapal mengalami oleng. Hal tersebut mengakibatkan truk yang dikendarai Muhdin (49) asal Jembrana, terguling dan menimpa dua mobil.

“Truk yang terguling tersebut memiliki nomor polisi (nopol) DK 8390 WO dan menimpa dua mobil. Di antaranya mobil Kijang Innova hitam dengan nopol DK 1126 FBJ dikemudikan Farihin dan mobil Suzuki APV hitam nopol DK 1003 IG dikemudikan oleh Sugianto,” ungkap Werdhiana Sabtu (29/4/2023).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun dua mobil terkena dampak dan rusak. KMP Cemerlang kemudian sandar dan bongkar muatannya di Dermaga 3 Gilimanuk untuk melakukan proses evakuasi.

“Tidak ada korban, hanya kerugian materil yang ditimbulkan akibat kerusakan yang terjadi,” papar Werdhiana.

Kapal kemudian berhasil merapat dan bongkar muatan di Dermaga 3 Gilimanuk. Selanjutnya, Suzuki APV hitam dievakuasi dan diarahkan menuju kantor Jasa Raharja Pelabuhan Gilimanuk.

Sedangkan Kijang Innova Hitam masih dalam keadaan tertimpa. “Kapal kemudian berangkat kembali pada pukul 03.20 WITA untuk proses evakuasi selanjutnya yang akan dilakukan di Pelabuhan Ketapang,” tandas Werdhiana.*

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.