Balita Ini Sembuh Dari Tuli Saat Dilantunkan Adzan

0
70

TNews, NASIONAL – Sebuah video merekam keharuan seorang bocah yang berusia di bawah lima tahun (Balita) yang pertama kalinya bisa mendengar suara setelah menderita tuli sejak lahir. Seperti seorang bayi yang baru lahir, Balita ini diperdengarkan suara adzan untuk pertama kalinya.

Balita bernama Ahmad mengalami tuna rungu sejak lahir. Di usianya yang sudah dua tahun, kedua orang tuanya memutuskan untuk membawa Ahmad menjalani operasi implan koklea di bagian telinga.

Miris, Wanita Keturunan Nabi Muhammad di Martapura Ini Rumahnya Tanpa Listrik, Jalan ke Rumahnya Becek

Sesaat setelah pendengarannya kembali pulih, Ahmad sempat menangis ketakutan ketika mendengar suara yang belum familiar di telinganya.

Namun responsnya mendadak berubah menjadi terdiam ketika diperdengarkan suara adzan.

Mendengar untuk Pertama Kali

Video ini diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga. Ahmad adalah balita asal Suriah yang berdomisili di Turki.

Setelah dua tahun hidup di dalam keheningan, Ahmad akhirnya bisa mendengar setelah menjalani operasi koklea di Rumah Sakit Hatay Turki. Ia menjalani operasi berdasarkan rekomendasi tim medis di rumah sakit tersebut.

Implan koklea adalah prosedur medis yang memasangkan alat elektronik khusus agar penderita gangguan pendengaran atau tuli seperti Ahmad dapat mendengar.

” Dan tim medis RS Hatay Turki menyarankan untuk implan koklea di telinga Ahmad. Lalu dengan izin Allah operasi berhasil dan Ahmad bisa mendengar,” tulis keterangan video.

Menangis Ketika Mendengar Suara Pertama Kali

Setelah melakukan operasi, ketika mendengar suara untuk pertama kalinya Ahmad menangis histeris. Bersama sang ayah yang menggendongnya, terlihat di dalam video ia tampak ketakutan.

Sang ayah dan pamannya yang juga menemani Ahmad mencoba untuk menenangkannya. Ayahnya pun menghibur Ahmad dengan mengambil barang di meja agar bisa dimainkan. Namun Ahmad menghiraukannya.

” Pertama kalinya Ahmad mendengar suara, ia menangis histeris ketakutan,” tulis keterangan video.

Terdiam Saat Mendengar Adzan untuk Pertama Kali

Masih dalam gendongan ayahnya yang berdiri. Sang paman pun mengumandangkan adzan dengan mendekat ke telinga Ahmad. Suara adzan dari pamannya merupakan yang pertama kali di dengar oleh Ahmad sejak lahir.

Menariknya, Ahmad pun perlahan berhenti menangis dan terdiam mendengarkan suara adzan dari sang paman. Wajahnya tak lagi sendu, Ahmad semakin tenang. Sesekali ia menatap sang paman dan kembali mendengarkan adzan darinya.

” Namun saat pamannya mengumandangkan adzan Ahmad terdiam seolah mendengarkan dan membuatnya tenang. MasyaAllah Tabarakallah,’ tulis keterangan video.

 

Sumber : dream.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.