Bayi 8 Bulan PDP Corona Asal Sulsel Meninggal Dunia

0
84
ilustrasi

TNews, MAKASSAR – Seorang bayi berusia 8 bulan yang berstatus PDP Corona meninggal dunia pagi tadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bayi itu akhirnya dikuburkan di pemakaman yang disiapkan khusus untuk pasien COVID-19.

“Mayatnya sudah dibawa ke kuburan dan iya statusnya PDP,” kata kepala Humas dan Marketing Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Setelah meninggal, bayi ini akhirnya dibawa ke pemakanan untuk korban COVID-19 yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di wilayah Kabupaten Gowa. Dia pun membantah bahwa bayi ini sempat dibawa kabur oleh orang tuanya sebelum dimakamkan.

Tidak dibawa lari (mayatnya). Tadi sudah dibawa (ke pemakaman) jam 10.00 Wita,” ucapnya.

Berdasarkan data yang didapatkan, bayi malang ini dirujuk ke rumah sakit per tanggal 12 April 2020 dengan keluhan DBD dan dirawat di ruangan inspection center. Pada pagi hari tadi, bayi ini dinyatakan meninggal dengan diagnosa anemia, pneumonia, dan PDP COVID-19.

Sebelumnya, kasus pasien positif Corona di Sulsel kembali bertambah. Seorang warga negara asing (WNA) yang berada di Kabupaten Gowa dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. WNA ini akan dibawa ke rumah sakit untuk melakukan isolasi mandiri.

“Dari 24 orang WNA yang diperiksa rapid test ada 1 orang hasil positif atas nama Muhammad Isla, saat ini yang bersangkutan akan dibawa ke RS untuk Isolasi,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta.

 

Sumber: Detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.