Kepedulian Sosial Masyarakat Jember Tinggi, Pendaftar Sahabat Tagana Tembus 8.348 Orang

0
23
Gambar : Kepedulian Sosial Masyarakat Jember Tinggi, Pendaftar Sahabat Tagana Tembus 8.348 Orang, (19/11/2023).

TNews, JEMBER – Tak perlu diragukan lagi, kepedulian sosial masyarakat Kabupaten Jember memang tinggi. Hal ini terbukti dalam pendaftar Sahabat Taruna Siaga Bencana atau Sahabat Tagana tembus 8.348 orang.

Kepala Dinas Sosial Jember, Akhmad Helmi Luqman bersyukur, kepedulian sosial masyarakat Jember tinggi.

Ia menjelaskan Sahabat Tagana bertugas untuk membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana. Dengan demikian, tugas Sahabat Tagana ini lebih dominan kepada kerja sosial untuk kebaikan masyarakat luas.

“Mereka juga bertugas untuk memberikan literasi kepada masyarakat umum tentang apa saja yang harus dilakukan apabila terjadi bencana alam,” kata Helmi usai apel peresmian Sahabat Tagana di lapangan Secaba Rindam V Brawijaya, (19/11/2023).

Helmi menambahkan, Sahabat Tagana juga akan dibekali pelatihan terlebih dahulu sebelum mereka terjun ke masyarakat. Pelatihan akan berlangsung di Secaba Rindam V Brawijaya.

“Bagi masyarakat Jember yang tertarik menjadi Sahabat Tagana, pendaftaran masih dibuka, Anda dapat mendaftar melalui link https://s.id/sahabattaganajbr ,”ajaknya.

Untuk diketahui, apel peresmian Sahabat Tagana dihadiri langsung Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan penghargaan kepada Komandan Secaba Rindam V Brawijaya, Letkol. Inf. Agus Sutoro.

Bupati Hendy berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus saling bahu-membahu, bergotong-royong dalam memajukan Kabupaten Jember.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.